21 Agustus 2009

BERTEPUK SEBELAH TANGAN



Siapa yang tidak pernah bertepuk tangan ? Jawabannya sangat mudah sekali, yaitu orang yang sedang menangis, dan sepertinya belum pernah terlihat orang yang sedang menangis tersedu-sedu sambil bertepuk tangan atau diberikan tepuk tangan oleh teman-teman dan keluarganya atau diberikan semacam applaus oleh para penonton. Maka dari itu bertepuk tangan adalah suatu kegiatan yang selalu berhubungan dengan hal-hal yang menyenangkan misalnya dalam sebuah acara ulang tahun, anak-anak pada saat bernyanyi selalu diiringi dengan bertepuk tangan, kemudian seorang penyanyi yang sudah selesai bernyanyi hingga tidak terhitung jumlah lagunya pasti akan diberikan tepuk tangan yang sangat meriah. Berbeda halnya dengan Pramuka, seorang pramuka saat hatinya sedih atau senang jika diperintah untuk bertepuk tangan mau tidak mau pasti akan bertepuk tangan. “okay tepuk pramuka!!”
Jika bertepuk tangan dengan kedua tangan, sepertinya itu sudah biasa, tapi bagaimana jika kita mencoba bertpuk sebelah tangan, apa yang akan terjadi? Sebetulnya tidak akan terjadi apa-apa ini hanya dalam rangka mencoba saja, justru yang terlihat jika kita bertepuk sebelah tangan adalah seperti burung yang terbang dengan menggunakan satu sayapnya, ya kira-kira seperti itulah. ( mohon maaf bila perumpamaannya terlalu jauh, tapi jika dianggap mendekati itu karena saya brilian ), tapi satu hal yang pasti jika bertepuk sebelah tangan tidak akan menghasilkan bunyi apa-apa.
Tapi jangan menganggap remeh sisi lain dari bertepuk sebelah tangan ini, walaupun tidak berbunyi, akan tetapi bertepuk sebelah tangan pun dapat membuat seih dan membuat sakit hati seseorang, enggak percaya? Ok kalau begitu, perah dengar orang yang lagi curhat khususnya masalah gelora asmara? Jika pernah, sebelumnya pasti akan menanyakan terlebih dahulu perihal apa yang akan di curhatkannya.
“kamu kenapa menangis?”
“memangnya ada masalah apa?”
tidak lama seseorang yang akan curhat itu menjawab
“begini sep saya sedih karena cinta saya ditepuk sebelah tangan oleh neng ita.”
nah sekarang percaya kan kalau bertepuk sebelah tangan itu mempunyai efek yang sedikit kurang baik bagi hati dan kesehatan orang lain, tapi sesekali boleh juga sambil nungguin bis kota datang iseng-iseng di halte kita bertepuk sebelah tangan, eh bertepuk sebelah tangan atau bertepuk tangan sebelah ya? Ya yang mana saja lah yang anda suka, tapi tepuk tangannya mannnnaaa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar