09 Oktober 2009

CERITA DARI LAUNCHING TIM PERSIB


Tim Persib Bandung selalu menjadi pusat perhatian, terutama bagi para bobotoh dan para pecintanya, itulah yang terjadi pada hari Kamis (08/10), kira-kira sekitar pukul 10.00 WIB dimana cuaca sudah mulai cukup panas oleh terik matahari, namun hal itu tidak menjadi halangan bagi para bobotoh untuk datang pada acara yang kesekian kalinya selalu diselenggarakan oleh Persib yaitu Launching Tim Persib untuk Liga Super Indonesia (LSI) musim 2009/2010, yang bertempat di Stadion Persib jalan Ahmad Yani Bandung.

Bukan hanya itu, para bobotoh yang hampir sekian menit berdatangan memasuki stadion Persib mulai menyemut ditengah-tengah lapangan dimana sudah berdiri pula sebuah panggung yang cukup besar yang menghadap ke arah pintu gerbang masuk, bukan hanya ditengah-tengah lapangan akan tetapi tribun-tribun di pinggir lapangan baik yang ada di bawah maupun yang berada di atas, sedikit demi sedikit mulai dipenuhi oleh para bobotoh.

Ditengah-tengah teriknya sinar matahari, dari atas panggung para bobotoh disuguhi sajian musik dari kelompok Tataloe Percussion yang menghibur dan cukup memberikan semangat pada pagi hari itu. Selesai menikmati suguhan musik acara dilanjutkan oleh atraksi terjun payung dari TNI AU, sambil menunggu para penerjun payung itu beraksi dan untuk mengisi waktu yang kosong, Wanda dan Elmi Urban yang menjadi host pada saat itu dengan mengenakan batik sesekali menghibur bobotoh dengan banyolan-banyolannya, hingga akhirnya mereka berdua pun kehabisan kata-kata dan bingung untuk berbicara apalagi.

Sekian lama menunggu dan cuaca pun sedikit demi sedikit mulai berubah menjadi mendung akhirnya suara dari sebuah pesawat yang dikabarkan terbang dari Halim Perdanakusumah yang juga mengangkut para penerjun payung mulai terdengar dan setiap orang yang berada di tempat itu menengadah memandangi ke arah atas ke langit biru yang bercampur mendung.

Dan benar saja, setelah beberapa saat pesawat itu berputar-putar, pesawat itu kemudian mengeluarkan beberapa orang penerjun payung yang disambut riuh oleh yang menyaksikannya, beberapa menit melayang-layang diudara tim pertama penerjun payung itu pun berhasil mendarat sesuai target pendaratan yang berada disisi kiri dan sisi kanan panggung yang sudah dikosongkan terlebih dahulu. Namun pada saat tim kedua mulai terjun, semua orang dikejutkan dan dibuat kaget ketika seorang penerjun melenceng dari target pendaratan, bahkan keluar dari area stadion Persib, namun beruntung penerjun tersebut tidak mengalami apa-apa dan tidak lama kemudian penerjun tersebut memasuki stadion dan disambut cukup meriah oleh bobotoh, atraksi terjun payung ternyata masih berlanjut oleh tim ketiga, dan semuanya dapat mendarat dengan baik dan sempurna.

Haripun semakin siang, namun mendung sudah menutupi langit yang semula biru, tapi semua yang hadir di tempat itu tidak beranjak seraya menunggu acara utama yaitu Launching Tim Persib itu sendiri. Acara pun di lanjutkan dengan kata sambutan dan orasi dari Manajer Tim H. Umuh Muchtar, dilanjutkan oleh Walikota Dada Rosada dan ditutup oleh Wakil Gubernur Dede Yusuf yang pada saat yang bersamaan pula hujan yang cukup deras mulai turun, sebagian bobotoh pun ada yang berteduh dan sebagian lagi ada yang memilih untuk berbasah-basah tidak terkecuali Panglima Viking Ayi Beutik yang saat itu juga terlihat basah kuyup. Karena hujan yang semakin deras listrik pun sempat padam, hal itu ditandai oleh tenda operator sound system yang roboh namun tidak terlalu parah. Sambil menunggu listrik kembali menyala seorang Yana Bool tidak lantas kehilangan akal yang pada saat itu kebetulan berada diatas panggung langsung memandu para bobotoh yang tampak basah untuk menyanyikan lagu Halo-halo Bandung dan yel-yel Persib lainnya.

Sekitar 30 menit listrik akhirnya dapat menyala kembali dan tanpa basa basi lagi duo host Wanda dan Elmi Urban langsung mengumumkan acara selanjutnya yang tidak lain adalah acara utama yaitu Launching Tim Persib LSI musim 2009/2010, para penonton atau bobotoh kemudian bersorak sorai dengan semangat. Dari mess Persib yang berada disebelah kanan stadion para pemain Persib satu persatu mulai keluar menuju panggung untuk kemudian diperkenalkan kepada para bobotoh yang sudah cukup lama menunggu saat-saat tersebut. Yang pertama kali maju kedepan panggung yaitu Cecep Supriatna, dulanjut oleh Dedi Maryanto, Nova Arianto, Wildansyah, Aji Nurpijal, Chandra Yusuf, Edi Hafid Murtado, Christian Rene Martinez, Gilang Angga, Irwan Wijasmara, Muladi, Atep, Cucu Hidayat, Haryono, Airlangga Sucipto, Budi Sudarsono, Hilton Moriera, Christian Gonzales, Maman Abdurrahman, Kosin (tidak hadir), Eka Ramdhani, Jaya Hartono, Eobby Darwis, Yusuf Bachtiar, Anwar Sanusi, H. Umuh Muchtar, Farhan dst…

Setelah launching berakhir yang sebenarnya acara masih belum usai, penulis akhirnya memilih untuk pulang karena kebetulan hujan pun sudah agak reda sambil membawa segudang harapan kalau Tim Persib kali ini benar-benar bisa berbicara lebih banyak lagi, dan dapat mencapai target yang setiap kali diadakan launching yaitu menjadi juara. Akhir kata JAYALAH PERSIB, KAMI SELALU MENDUKUNGMU, SELAMAT BERJUANG!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar