07 Desember 2009

SETIAP HARI ADALAH MUSIK

Ya disadari atau tidak, dalam keseharian kita tidak pernah lepas dari yang namanya musik. Terlepas dari apakah seseorang itu menyukai musik atau tidak. Tapi setidaknya keinginan untuk mendengarkan atau untuk membicarakannya tidak dapat dihindari. Lihat saja, seorang sopir taksi untuk membunuh rasa bosannya, dengan sengaja membuka pintu mobilnya kemudian memutar musik dari tape mobilnya, mahasiswa dan mahasiswi di biskota sering terlihat telinganya terpasang earphone dari gadget-gadget pemutar musik ataupun dari handphone, sebuah flashdisk pun disamping berisi file data-data seringkali terselip beberapa folder musik dan masih banyak lagi yang sering kita jumpai, bahkan penulispun mengakui ketika bertemu dengan seorang teman apa yang penulis bicarakan selalu terselip pembicaraan tentang musik dan itupun sambil diiringi dengan musik, dan sepertinya memang tidak bisa dihindari.

Mungkin, musik sudah menjadi bagian hidup banyak orang dan rasa-rasanya belum pernah saya mendengar seseorang dalam hidupnya sama sekali tidak pernah mendengarkan musik, karena musik itu unik dan sebenarnya, benar-benar tidak pernah kita lihat bentuk dari musik itu sendiri selain mendengarkannya. Dari sisi pelakunya ya memang terlihat seperti adanya grup band atau seorang penyanyi, tapi bagaimanapun audio visual tidak dapat dipisahkan. Musik juga diakui atai tidak disamping buku dan film, pengaruh musik pada emosi seseorang lebih mengena. Hal itu penulis rasakan saat menulis tulisan ini sambil mendengarkan musik dan tidak jarang musik cadas dan gahar menjadi penganatar pembakar adrenalin, hingga musik shoegaze pun sering menemani kesendirian saya (jadi curhat gini ya :p).

Btw, musik tidak akan habis dan tidak akan pernah habis, akan terus mewarnai hari-hari kita terlepas dari segala hal-hal yang selalu menyertainya dan selalu menjadi polemic didalamny, perbedaan genre, kualitas, orisinalitas hingga plagiat. Musik selama ada yang berkarya aka nada pula yang mendengar, jadi sudah siap untuk mendengarkan musik ?!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar