07 November 2016

Males, Menunda-nunda dan Stuck

Saat di kantor dan akan pulang kerja terkadang saya merasa selalu saja ada ide - ide yang tiba - tiba muncul begitu saja tanpa kompromi, saat diperjalan dari kantor menuju rumah rasanya udah gak sabar pengen banget segera mengeksekusi ide - ide yang terpikirkan saat di kantor, yaitu ngenggambar dan nulis. Walaupun karya gambar dan nulis saya masih terkesan cemen tapi Alhamdulillah hal - hal itu bisa membuat saya ngerasa senang.

Tapi ternyata gangguan syaithon itu bukan saat kita ibadah saja lho, saat kita akan mengerjakan sesuatu yang kita anggap harus dikerjakan seperti menuangkan ide - ide yang sudah terkumpul pun syaithon masih menggoda dan mengganggu, malas dan menunda - nunda adalah godaan terberat saya, dan kenyataannya pun ketika sampai dirumah rasa malas dan menunda - nunda bisa ngalahin rasa yang menggebu - gebu sebelumnya, Astagfirullahaladzim maafkan imanku yang lemah ini. Ketika ide - ide itu mulai menguap terbang entah kemana, dan seiring dengan malam yang semakin larut sementara tak ada satupun ide yang tereksekusi, maka disitulah tinggal penyesalan yang terasa.

Ingin sekali rasanya produktif menghasilkan karya - karya, namun selalu saja berbenturan dengan  kalau gak malas ya menunda - nunda atau juga stuck!

Tapi hal itu bukan berarti tidak bisa dilawan, saya selalu berusaha untuk melawannya, salah satu caranya yang paling minimal adalah  mencatatkannya terlebih dahulu ide - ide yang seketika itu terpikirkan, soalnya kalau nggak segera dicatet ide - ide yang udah ada malah gak bisa dikerjain. Selain itu saya juga sering baca - baca blog punya orang lain biar memotivasi aja sama ngangkat lagi semangat. Soalnya saya suka ngerasa berdosa punya blog tapi gak pernah nulis, tuh liat aja di pinggir dari satu postingan ke postingan yang lain jaraknya jauuuh bangeett dan ini sudah menandakan bahwa yang punya blog adalah orang yang malas. Hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar