10 Juni 2015

KERJA AJA, GAK USAH USIL

Bekerja pada sebuah perusahaan sekarang ini ataupun masa silam masih menjadi target sasaran sebagian besar orang di negeri ini, terutama yang sudah pada lulus kuliah. Ketika ijazah sudah di tangan dan sudah dilegalisir maka selanjutnya yaitu memperbanyak untuk kemudian dilampirkan dengan surat lamaran, dari sinilah perjuangan dimulai, perjuangan dalam menempuh kesabaran dalam menunggu panggilan dari perusahaan-perusahaan yang dikirimi lamaran, biasanya yang belum punya pengalaman kerja alias fresh graduate ngerasa seneng banget pas ada panggilan kerja padahal itu juga belum tentu diterima kerja, kalau di terima ya syukur tapi kalau gak diterima itu artinya harus bejuang lagi dengan mengirimkan lamaran lagi.

Okey ini bukan masalah tentang pengangguran dan masalah sulitnya nyari kerja, soalnya kalau keterusan ngomongin masalah kerja nanti bisa di protes sana sini, bisanya ngomong aja tapi gak ngasih solusi buat yang masih nyari kerja, maka dari itu semoga saya dimasa yang depan bisa punya perusahaan dan tentunya bisa ngebuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya aamiin. Tulisan diatas cuma intro, cuma gambaran betapa nyari kerja itu gak gampang. Naaah buat yang udah punya kerjaan, udah nyaman dengan pekerjaannya jangan lupa buat selalu bersyukur, selalu inget diluaran sana masih banyak yang antri buat nyari kerja dan entah berapa ribu orang yang masuk ke bursa-bursa kerja yang udah ngeluarin uang juga buat bikin surat lamaran, cetak pas foto dan lain-lainnya, terus belum tentu juga mereka itu abis bikin puluhan lamaran semuanya dapet hasil yang menyenangkan. Yang udah punya kerjaan juga jangan pernah sedikit pun ngeluh sama apa yang dikerjainnya, dulu sebelum dapet kerjaan pontang panting sana sini nyari kerjaan sampe stress, terus ngeluhin betapa nyari kerja itu susah, itu masih wajar lah, tapi kalau udah dapet kerja kayanya gak pantes banget gitu kalau ngeluhin kerjaannya, kalau terus ngeluh lama-lama kena pecat baru tau rasa, nyesel deh. Jadi udah lah masalah dalam kerja itu biasa, sangat biasa banget, terus gak usah usil juga sama kerjaan orang lain, ngapain juga harus usil toh kita juga udah punya tanggung jawab pekerjaan masing-masing, kaya misalnya dikantor ngeritik kerjaan bagian ini lah bagian itu lah, seolah bagian lain itu kerjaannya gak bener, ini jelas pemikiran dan penilaian yang salah banget, soalnya tiap orang dan pekerjaannya masing punya kelebihan dan kekurangan, kalau kelebihan ya memang karena kepintaran si pekerjanya, kalau memang ada kekurangan ya mungkin bisa di perbaiki sama-sama, soalnya saya suka ngerasa kesel aja gitu sama orang sering ngejelek-jelekin kerjaan orang lain padahal mereka itu masih dalam satu perusahaan yang sama.

Jadi udah lah kalau punya kerjaan, kerjain sebaik-baiknya dengan ikhlas dan sepenuh hati, gak usah ngerasa jadi terbaik dengan menjelek-jelekkan pekerjaan orang lain, ibaratnya begini tukang sol sepatu usil ngejelekkin kerjaan tukang potong rambut, emang si tukang sol sepatu bisa ngelakuin potong rambut? Belum tentu, begitu juga sebaliknya, jadi yaa intinya saling menghargai lah dengan pekerjaan orang lain.

Ngomongin tukang sol sepatu jadi keingetan dirumah punya sepatu udah robek, mau di bawa ke tukang sol deket rumah tapi takut si tukang solnya ngejelekkin, "masa sepatu gini aja gak bisa benerin sendiri, emang kerjaannya apa sih"?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar