04 Juni 2015

PALSU

Ngomong ngomong tentang palsu, dari jaman dulu udah ada yang namanya palsu, apapun itu mulai dari nabi palsu sampai cinta palsu. Palsu itu apa ya? Meniru? Bukan, kalau meniru itu hasilnya adalah tiruan, suka ada tuh keterangannya di kemasan ploduk ploduk dalam negli "hati hati balang tiluan" maksudnya "hati hati barang tiruan", soalnya kalau di sunda tiluan itu artinya bertiga, jadi kalau balang tiluan itu berarti barang bertiga, pertanyaannya barang bertiga punya siapa aja coba?

Terus selain barang barang yang palsu, ada juga itu yang namanya teman palsu, kaya gimana sih teman palsu itu? yaa mungkin teman kita itu terbuat dari plastik kaya beras plastik, atau mungkin juga teman tapi mesra, emang teman tapi mesra termasuk kedalam teman yang palsu ya? Yaa iyaalaah, coba pikir lagi deh, misalnya kamu punya temen cewe, terus si cewenya ngomong sama kamu 'kita itu teman", tapi di suatu waktu pas si cewe itu ditanya sama temannya si cewe teman kamu itu ngakunya mesra sama kamu, ini kan jelas jelas teman palsu, berarti palsu itu nyakitin banget kan? Iyalah coba aja kamu makan buah palsu yg terbuat dari tanah liat, pasti gigi kamu sakit kan.

Itu teman palsu yang nyakitin, terus baju palsu, sepatu palsu, handphone palsu itu sih biasa ya, nah ada lagi yang paling biasa banget, makanan palsu wah ini pasti udah biasa banget ya, siapa sih yang belum pernah ngerasain makanan palsu? Saya yakin semua udah pernah ngerasain, khususnya buat anak mahasiswa yang nge-kos, coba kamu pikir lagi deh, saat kamu mau makan malam terus kamu nyari makanan ke sekitaran kampus kamu, disitu biasanya berjejer tuh tukang makanan, dan terkadang jenis makanannya hampir sama, yaa kalau ga nasi goreng, ya capcay, ya mie rebus atau mie goreng, iya kaan? Naah yang jadi pertanyaannya adakah atau yang manakah dari penjual makanan itu yang asli?? Bingung kan, kalau masih bingung mana yang asli itu berarti penjual makanannya semuanya palsu, tapi selama bikin kenyang sih walaupun palsu yaa nikmatin aja, yang penting jangan sampai bikin sumpah palsu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar