03 Juni 2015

OOH SEPAKBOLAKU

Kalau denger cerita atau berita mengenai masalah sepakbola di negara ini yang pasti adalah menyedihkan, gimana gak menyedihkan makin hari beritanya yaa makin menyedihkan, pokoknya menyedihkan lah, pasti semua udah pada tau menyedihkannya kaya apa, apalagi liga indonesia, udah deh banyak ke khas-an dan segala keunikan didalamnya, liga indonesia itu sangat indonesia banget gak akan ada di liga manapun, ya iyaalah namanya juga liga indonesia gak mungkin buka cabang di luar negeri, emang bisa ya buka cabang? Kaya rumah makan fastfood aja buka cabang dimana-mana, ini kompetisi liga sepakbola wooii bukan rumah makan.

Okedeh kesedihan yang pertama, saya gak bisa liat lagi pertandingan sepakbola indonesia dimana setiap pertandingan disebut dengan sebutan BIGMATCH, liga dinegara mana coba yang semua pertandingannya di sebut bigmatch? Cuma ada di indonesia, belum lagi para komentatornya yang luar biasa serunya. Yang kedua tentunya saya ataupun penggila sepakbola dan para supporter lainnya gak bisa lagi nonton atau ngedukung tim kesayangannya, yaa paling nonton di yutub. Yang ketiga yang paling menyedihkannya adalah pemain, ini saya seringkali ngebayangin para pemain bola ini mau ngapain ya, ini sama aja kaya PHK besar-besaran, soalnya para pemain bola di kita bener-bener ngegantungin hidupnya dari bermain bola, jadi liga indonesia ini udah kaya tempat kerja lewat klub-klubnya, belum lama saya juga liat berita di tivi ada pemain bola gara-gara liga berhenti dia terpaksa jualan gas, ini gimana coba? Kalo kita bayangin ke pemain luar negeri sana rasanya gak mungkin banget gitu ada pemain sepakbola sampai jualan gas, yaa misalnya Pirlo gitu karena udah gantung sepatu terus dikabarkan butuh penghasilan kemudian ia jualan gas. Terus di berita kemarin juga ada lagi pemain sepakbola kita yang terpakasa jualan ikan lele, ini gimana coba? Bukannya gak boleh sih, boleh boleh aja yamg penting halal, tapi ini menunjukkan betapa sepakbola ataupun olahraga lainnya di negara ini belum bisa menjamin mereka para pelaku olahraganya, itu baru dua orang yang diberitakan seperti itu, mungkin juga masih banyak pemain bola lainnya yang seperti itu, Evan Dimas aja yang masih membela Timnas U 23 sebelum bertanding begitu menitikan air matanya, karena ia tau dan bingung setelah pertandingan selesau ia mau kemana?.

Semoga keadaan ini tidak semakin memburuk, semoga ada titik cerah agar sepakbola indonesia bisa hidup kembali, berprestasi itu lebih baik tapi kalau belum juga masih ada usaha untuk terus diperbaiki, yang terpenting dengan sepakbola semua merasa terhibur, karena boleh dibilang sepakbola di indonesia adalah satu satunya hiburan yang lebih keren daripada hiburan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar